CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 22 April 2011

DORAEMON (ˇ▽ˇ)-c<ˇ _ˇ)

HAAAALLLLLLLOOOOOOOOOO hahaa, kali ini gue bakal ngeposting tentang DORAEMON !! tau dong kalian siapa itu doraemon ?? (ENGGAAAKK) yahh payah lu, katrok deh ahh --'

nihh gue punya poto doraemon 


udah taukan doraemon itu siapa ?? yappp doraemon itu adalah kucing bulet lucu warna biru ngegemesin tapi takut setengah mampus sama tikus (?) harusnya kan tikus yang takut sama kucing -__________- udah ya daripada kita cuma nebak22 doang, nih gue punya ada asal usulnya daoemon, let's begin guyss


Nama : Doraemon
Arti nama : Doraemon berasal dari kata “dora-neko” yang berarti “kucing tersesat”, sementara akhiran -emon merupakan suatu akhiran nama yang umum di Jepang.
Nama pacar (dengan status hubungan yang terkesan tarik ulur) : Mii-chan
Pemilik asli : Sewashi (Nobita’s great-great-grandson dari abad ke 22)
Lahir ke dunia (Diciptakan pertama kali) : 1-12-1969
Dibuat oleh : Fujimoto Hiroshi dan Motoo Abiko
Debut : 1970
Karir di komik : 1974 - 1996 dengan jumlah sirkulasi lebih dari 80 juta komik di seluruh dunia (1992)
Karir di TV (Asahi) : 1979 - sekarang
Karir di film : 1980 - sekarang (untuk edisi tahun 2005 ditunda sampai dengan musim semi 2006)
Debut di Indonesia (TV): Juli 1989 (menurut Doraemon-land)*
Makanan kesukaan : Dorayaki
Hal-hal yang dibenci : kedinginan dan
TIKUS!!

Tempat lahir : Pabrik Robot “Matsushiba”
Lahir (dalam cerita) : 2112-9-3 (3 September 2112)
Ada yang spesial dari angka 1293 tersebut loh:
Tinggi badan : 129.3 cm
Lingkar badan : 129.3 cm
Berat badan : 129.3 kg (seharusnya tidak mungkin Nobita selamat kalau tertimpa Doraemon :p)
Tinggi loncatan : 129.3 cm (kalau bertemu tikus)
Kecepatan lari : 129.3km/? (kalau bertemu tikus)

Mata : infra merah, dapat melihat dalam gelap
Hidung : 20x ketajaman hidung manusia (sayang, sering rusak)
Kumis : mempunyai radar yang dapat mendeteksi benda dari jauh
Mulut : dengan ukuran mulut sangat besar dan dapat memakan apapun
Bel : berguna untuk memanggil kucing-kucing lain (lagi-lagi sedang rusak )
Kantong : 4 dimensi dengan kapasitas nyaris tak terbatas, tempat penyimpanan berbagai macam alat
Tangan : mempunyai kemampuan menyedot sehingga benda apapun dapat menempel
Kaki : telapaknya datar, dapat berjalan tanpa suara seperti halnya kucing biasa
Ekor : berfungsi sebagai “tombol” pengaktifan Doraemon



     Doraemon dikirim kembali ke masa Nobita hidup oleh cicit Nobita, Sewashi, untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik. Dalam kehidupan aslinya (tanpa dibantu Doraemon), Nobita gagal dalam pelajaran sekolahnya, gagal dalam karier, dan meninggalkan keluarganya dengan masalah finansial.
Kehidupan awal Doraemon tidak begitu baik. Ia adalah sebuah robot gagal yang dilelang kepada sebuah keluarga miskin yang terlilit utang, yang tak lain adalah keluarga keturunan Nobi Nobita. Doraemon pernah menjalani masa-masa berat: Ia hanya menjadi penjaga bayi setelah gagal melewati ujian di akademi robot, kedua telinganya hancur setelah digigit robot tikus, catnya luntur akibat ulahnya sendiri, dan masih banyak kisah sedih yang ia lalui di tahun pertama kelahirannya. Sampai suatu ketika, keluarganya mengirimkan ia kembali ke masa lalu, kira-kira 250 tahun yang lalu, zaman dimana Nobita Nobi, leluhur keluarga ini, masih hidup di Tokyo.
     Misi Doraemon adalah untuk menolong Nobi Nobita (buyut dari Sewashi yang memiliki Doraemon). Nobita adalah seorang anak yang selalu mengalami nasib 
sial dan tak punya kemampuan apa-apa. Ia bodoh dalam pelajaran sekolah dan tidak bisa berolahraga, Nobita hanya berbakat dalam tembak-menembak,bermain karet, dan tidur; kemampuan yang hampir tak berguna di zaman Jepang modern. Inilah alasan mengapa ia gagal menjalani kehidupannya. Dan Doraemon dikirim dari masa depan untuk menjadikannya seorang pria yang sukses. Sangat ironis, sebuah robot gagal datang membantu seorang anak yang gagal. Tetapi pada kenyataannya, persahabatan kedua anak ini membuat mereka menjadi seseorang yang lebih baik.

     Doraemon tiba di tahun 1969, pada hari Tahun Baru Jepang. Ia keluar dari laci meja milik Nobita, dan sejak saat itu ia tinggal bersama Nobita, misinya adalah untuk mencegah Nobita menjadi orang gagal. Setiap kali Nobita tertimpa masalah, Doraemon akan segera membantu dengan alat-alat ajaibnya.
     Kelihatannya misi Doraemon berhasil, karena ketika mereka menjelajah ke masa depan, Nobita melihat dirinya menikah dengan Shizuka, bukan dengan Jaiko. Dia juga melihat keturunannya hidup dalam kondisi yang lebih baik daripada ketika Sewashi mengirim Doraemon dulu, bahkan keturunan Nobi mampu membeli robot yang "tidak gagal", Dorami.

Diceritakan dalam manga dan anime, Doraemon dan Nobita saling bekerja sama untuk memperbaiki kehidupan mereka masing-masing. Mereka saling bekerja sama dan tolong-menolong. Banyak juga cerita yang menampilkan kisah keberanian dan kegigihan mereka untuk mempertahankan persahabatan yang sudah mereka jalin.


wowoooo so sweet banget ya mereka, coba aja gue punya boneka kayak Doraemon wkwkwk
sekian dulu ya udah mau magrib nih mana belom mandi nih gue jadi mau mandi dulu byee :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar