CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 08 Desember 2011

25 unique facts in world :D

1. ketika para astronot Apollo 12 mendarat di Bulan, dampaknya menghasilkan getaran selama 55 menit di permukaannya? Getaran ini tertangkap oleh peralatan laboratorium di Bumi dan menyebabkan para geolog menyimpulkan bahwa permukaan bulan terdiri dari lapisan-lapisan batu yang rapuh.

2. New York City di AS pernah mempunyai bioskop terbanyak di dunia, yaitu 986 buah.

3. kantor pendaftaran Writers Guild of America mencatat bahwa setiap tahunnya didaftarkan 20.000 naskah film di kantor itu dan dari jumlah itu, kurang dari 1 persen yang dipilih oleh studio film dan dijadikan film.

4. dalam satu tahun, ayam-ayam di Amerika Serikat menghasilkan cukup banyak telur untuk mengelilingi bumi sebanyak seratus kali.

5. pada tanggal 18 April 1934, J.F. Cantrell membuka binatu (tempat cuci pakaian umum) pertama di Fort Worth, Texas, dengan hanya empat buah mesin cuci.

6. gaji yang dibayar oleh pabrik mobil Ford jauh lebih tinggi daripada yang dibayar oleh pabrik mobil lainnya? Pada 1914, Ford menggaji pegawainya yang berusia 22 tahun ke atas $5 per hari – dua kali lipat gaji yang dibayar oleh pabrik lainnya.

7. asal nama kota Buffalo di negara bagian New York, AS sama sekali tidak ada hubungannya dengan kerbau atau hewan ternak lainnya, melainkan kesalahan orang Amerika melafalkan nama yang diberikan oleh penjelajah Perancis beau fleuve yang berarti sungai yang indah.

8. salah satu nama keluarga yang terpanjang di dunia adalah nama Mayor Tollemache-Tollemache de Orellana-Plantagenet-Tollemache-Tollemache (1858-1917), seorang tentara Britania.

9. vitamin K, T, H, dan U bermanfaat untuk menolong hati berfungsi dengan baik dan untuk mengobati anemia.

10. diperkirakan jutaan pohon di dunia ditanam secara kebetulan oleh tupai yang menguburkan biji-biji pohon dan kemudian lupa menggalinya kembali.

11. sapi dapat menghasilkan lebih banyak susu bila mereka mendengarkan musik.



12. titik di atas huruf i disebut tittle? Kata ini berasal dari bahasa Latin, yang artinya sesuatu yang sangat kecil.

13. di Eropa pernah ada kebiasaan bagi seorang calon ayah yang menantikan kelahiran anaknya untuk memakan keju? Ia mulai mengorek bagian tengah keju itu, sehingga terciptalah sebuah lubang yang besar. Belakangan, setelah bayinya lahir, diadakan upacara dengan meloloskannya melalui lubang keju tersebut.

14. dari manapun asal negaranya, semua penerbang dalam penerbangan internasional mengidentifikasikan dirinya dalam bahasa Inggris.

15. pada 1935, polisi di Atlantic City, New Jersey menangkap 42 orang lelaki di pantai karena mereka mengenakan pakaian renang tanpa penutup dada?

16. pada abad ke-11, para tentara Salib pertama kali memperkenalkan kismis di Eropa ketika mereka kembali dari Mediterania? Pada abad ke-14, kismis telah menjadi bagian penting dari masakan Eropa.

17. sesungguhnya dalam standar internasional 1 ons=28,35 gram.

18. orang Inggris, Perancis dan Jerman berusaha menanam anggur untuk dijadikan kismis, tetapi iklim negaranya terlalu dingin untuk mengeringkan buahnya.

19. maksimum kedalaman air untuk tempat mandi burung, menurut National Audubon Society, adalah sekitar 6 cm. Kurang dari itu akan menyulitkan burung untuk mandi, lebih dari itu membuat mereka takut.

20. kecuali jenis-jenis tertentu, burung pada umumnya tidak bernyanyi bila mereka berada di tanah? Mereka bernyanyi ketika terbang atau berdiri di sebuah benda di atas tanah.

21. pada masa pemerintahan Katharina Agung di Rusia, ada peraturan pada pesta-pesta bahwa laki-laki dilarang mabuk sebelum pk. 9 malam, sementara kaum perempuan dilarang mabuk sama sekali.

22. menurut jajak pendapat Perhimpunan Rumah Sakit Hewan Amerika Serikat, 33 persen pemilik anjing mengakui bahwa mereka berbicara lewat telepon dengan anjing mereka atau meninggalkan pesan pada mesin penjawab telepon bila mereka sedang tidak di tempat.

23. unta dapat membawa beban antara 227 kg-454 kg? Mereka dapat berjalan dengan kecepatan 3-5 km per jam, selama 6-7 jam per harinya.

24. unta akan menolak membawa beban yang tidak diletakkan secara seimbang.

25. para pegawai Ben & Jerry mendapat jatah 1,42 liter es krim gratis setiap harinya? Setiap tahun perusahaan ini mengadakan hari pembagian es krim gratis yang jumlahnya hingga 1 juta kerucut es krim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar