CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 30 November 2011

Annie's Baby

Judul                    : Annie’s Baby (Buku Harian Remaja yang Hamil di Luar Nikah)
Penulis                 : Anonim disunting oleh Beatrice Sparks, Ph. D editor Go Aks Alice
Alih Bahasa         : Sofia Mansoor
Kategori              : Kisah Nyata —terjemahan
Tebal                   : 254+
Harga                  : Rp. 48.750,-
ISBN-10             : 979-22-0977-8
Ukuran                : 135×20
Cetakan              : ke dua, Februari 2005
Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama
Semua berawal dari pertemuannya dengan Daniel yang biasa dipanggil Danny di taman football. Mereka berdua bersahabat. Danny, anak orang kaya itu sangat membutuhkan sosok seperti Annie di dalam hidupnya. Danny membutuhkan seseorang seperti Annie untuk menenangkannya, mengingat keluarga Danny yang hancur. Annie mendengar itu merasa prihatin dan tentu bahagia sekali karena dapat berpacaran dengan cowok keren seperti Danny.
Demi ingin bertemu dengan Danny, Annie harus berbohong pada ibunya. Dia berbohong dan selalu memciptakan kebohongan lagi untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Dia bahagia bersama Danny, dia tidak bisa hidup tanpa Danny. Hingga malam setelah pesta bir itu Danny bertindak agresif dan menakutkan pada Annie. Danny hampir memperkosa Annie, untunglah perlawanan Annie saat itu berhasil.
Semenjak kejadian malam itu Danny tidak pernah menemui Annie dan ini membuat Annie belingsatan. Dia begitu sangat merindukan Danny, Danny dan Danny yang hanya ada dalam pikirannya. Pada akhirnya pun Annie yang mulai meminta maaf atas kejadian malam itu dengan memberikan pesan di loker Danny. Malamnya Danny menelpon Annie dan menyesal atas perbuatannya.
Esoknya mereka sudah terlihat akur kembali. Danny mengajak Annie ke rumah besarnya. Di sana Annie di suruh menari di depan Danny. Awalnya Annie tidak mau, namun karena rasa cintanya yang begitu besar pada Danny, Annie pun menari. Kelakuan agresif Danny pun kembali muncul membuat Annie sangat ketakutan. Kini Danny menang atas kesucian Annie, Danny berhasil memperkosa Annie dan menepangnya ke luar rumah besarnya padahal hari sudah malam. Annie hanya mampu menangis di perjalanan pulang ke rumahnya yang 30 blok dari rumah Danny.
Lagi-lagi Annie yang memulai minta maaf, mereka berdua akur kembali setelah kejadian itu. Annie terus berbohong pada ibunya dan Annie mulai menikmati pesta bir dan kehangatan tubuh Danny.
Hingga suatu hari dia,
“Duniaku seolah-olah runtuh…
                                Aku gak sanggup menghadapinya!          Aku gak sanggup…!
Aku gak mau!    …Aku gak mau tanggung jawab ini!         umurku baru empat belas!
…bagaimana bisa aku mengurus bayi? Ngasih makan kucing aja aku sering lupa!”
Betulah kata-kata Annie penuh frustasi setelah mengetahui dirinya mengandung. Dia gelisah. Tidak waras. Bingung dan mencoba menggugurkannya, namun tidak dilakukannya.
Dia bercerita pada ibunya sembari menangis dan sungguh ibunya sama sekali tidak memarahinya atau langsung mendepaknya dari rumah. Ibunya justru menenangkannya, mereka mengobrol panjang, dan berniat merawat calon bayi Annie.
Setelah kelahiran Lil’s Annie bukan perkara mudah untuk merawatnya. Ibu Annie harus berusaha dua kali lipat untuk menghidupi mereka. Annie begitu senang dengan Lil’s Annie, namun kadang dia sangat frustasi mengurusi bayi sedangkan dia masih berumur 15 tahun. Dia ingin bermain dengan teman-temannya seperti dulu, sayangnya itu tidak mungkin, dia tidak mungkin bisa kembali lagi seperti tidak terjadi apa-apa dan tidak ada sosok Lil’s Annie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar